Viral Sampah di Stasiun Bundaran HI, MRT Susun Langkah Pencegahan

Viral Sampah di Stasiun Bundaran HI, MRT Susun Langkah Pencegahan
Facebook
PEMANDANGAN sampah yang menumpuk di selasar tangga pintu masuk Stasiun Bundaran HI pada hari terakhir pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) secara gratis pada Minggu (31/3) menjadi viral di media sosial.
Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin mengatakan pihaknya segera menyiapkan langkah menindaklanjuti hal tersebut.
Menurut Kamal, sampah-sampah tersebut memang terlihat menumpuk di depan pintu masuk dan di sekitar tangga stasiun. Namun, petugas kebersihan sudah sigap membersihkannya.
"Sekali lagi memang kejadian itu hanya sebentar dan segera dibersihkan. Kami juga serius menyusun langkah pencegahannya bersama pemprov," kata Kamal saat dihubungi awak media, Senin (1/4).
Kamal mengungkapkan peristiwa menumpuknya sampah-sampah itu terjadi tidak lama. Peristiwa itu disebabkan membludaknya penumpang yang ingin mencoba menggunakan MRT gratis pada hari terakhir sebelum beroperasi komersial mulai hari ini.
Ia menegaskan pihaknya akan mengawasi lebih ketat lagi kedisiplinan warga serta kebersihan stasiun.
"Ini lokasi kejadian di luar stasiun, bukan di dalam stasiun dan sudah dibersihkan. Untuk pencegahan kejadian ini terjadi lagi di area pedestrian luar stasiun, kami sedang menyusun action plan bersama dengan pemerintah provinsi," terangnya.
Sebelumnya, foto tumpukan sampah yang diakibatkan penumpang yang mengantre di depan pintu masuk Stasiun Bundaran HI yang hendak menggunakan MRT di hari terakhir uji coba gratis viral.
Foto tumpukan sampah tersebut juga sempat menghiasi laman akun Instagram Koalisi Pejalan Kaki dengan nama @koalisipejalankaki. Dalam unggahannya, akun itu memberikan catatan 'cukup tinggalkan jejak kakimu, bukan jejak sampahmu'. (OL-2)

Comments